Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Sabtu, 03 November 2012

Makna Sumpah Pemuda

-->
Sumpah Pemuda yang selalu diperingati pada tanggal 28 Oktober, memberikan arti tersendiri bagi kalangan pelajar. makna dari Sumpah Pemuda sangat perlu dipahami oleh seluruh bangsa Indonesia, khususnya semua generasi muda yang masih pelajar
.

"Isi dari Sumpah Pemuda kan sudah jelas, dimana disebutkan bahwa kita bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia, dan mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia serta menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia,"

Dengan diciptakan Sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 silam, bahwasannya bangsa Indonesia memiliki beraneka ragam kebudayaan, bahasa, suku dan lain sebagainya. Untuk itu, isi kandungan dari Sumpah Pemuda, sudah menyatukan seluruh eleman masyarakat Indonesia.

Selain itu, sebaiknya jangan tauran atau menggunakan narkoba, karena, perbuatan seperti itu, tidak mencermminkan pelajar dan makna dari Sumpah Pemuda.

"Dimana saat ini, banyak sekali yang terjadi antar pelajar tauran dan menggunakan narkoba, saya berharap kedepannya, hal seperti itu tidak terjadi lagi. Seharusnya kita malu dengan para pejuang kita yang telah mengorbankan jiwanya untuk memerdekakan bangsa ini"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar